Berita

    Ketahui Aksesoris Mobil untuk Mudik Biar Aman

    Mudik menggunakan kendaraan atau mobil pribadi tentu saja butuh persiapan yang matang. Selain memastikan performa mobil dalam kondisi bagus dan aman, Anda juga perlu melengkapi mobil dengan aksesoris yang tepat. Ada beberapa jenis aksesoris mobil untuk mudik yang bisa digunakan sehingga mudik terasa lebih nyaman dan aman. 

    Pilihan Aksesoris Mobil untuk Mudik

    Mobil yang nyaman untuk dipakai pasti akan membuat pengalaman mudik jadi lebih berkesan. Apalagi jika Anda harus menempuh perjalanan jauh selama mudik. Berikut ini akan dibahas beberapa jenis aksesoris mobil yang bisa menunjang kenyamanan selama mudik.

    • Car Charger

    Benda ini sangat penting untuk disiapkan jika Anda akan melakukan perjalanan mudik yang panjang. Car charger merupakan alat untuk mengisi daya berbagai jenis gadget, terutama smartphone. Di zaman sekarang ini smartphone menjalankan fungsi penting, terutama sebagai penunjuk jalan saat di perjalanan. 

    Pastikan smartphone Anda selalu punya daya baterai yang memadai dengan adanya car charger. Alat ini memungkinkan proses pengisian daya baterai selama di jalan. Jadi tak perlu berhenti di rest area atau lokasi lain hanya untuk mengisi baterai smartphone

    • Roof Rack

    Jenis aksesoris mobil untuk mudik yang dirasa sangat fungsional adalah roof rack. Saat mudik, biasanya Anda akan membawa banyak sekali barang. Daripada membuat kabin mobil jadi sesak, lebih baik barang-barang diletakkan di atas mobil dengan menggunakan roof rack. Roof rack akan membuat kabin jadi lebih lega dan Anda juga bisa leluasa membawa banyak barang. 

    • Pengharum Mobil

    Bagi Anda yang tak tahan dengan aroma dalam kabin mobil, tak ada salahnya untuk memasang pengharum. Namun, pastikan untuk memilih pengharum yang tepat agar tidak memperparah mabuk perjalanan. Pilih jenis pengharum yang aromanya paling sesuai dengan selera Anda dan bisa membuat Anda merasa nyaman selama di perjalanan. 

    • TV Double Din

    Pemudik yang membawa anak-anak juga bisa menggunakan TV double din. Aksesoris mobil yang satu ini bisa dipasang di bagian seat belakang untuk mengusir rasa bosan di sepanjang perjalanan. Namun pastikan bahwa pemasangan TV ini tidak akan mengganggu konsentrasi dan keamanan berkendara. 

    • Kasur Udara