Berita

    Tips Berkendara bagi Wanita agar Nyaman dan Aman

    Tips berkendara untuk wanita adalah hal yang penting, namun jarang diterapkan oleh khalayak. Akibatnya, banyak risiko-risiko yang tidak diinginkan terjadi. Sehingga, hal ini dapat membawa kerugian bagi diri sendiri atau orang lain. 

    Jika Anda merupakan wanita, lebih baik segera terapkan tips bagaimana berkendara yang aman. Memang bagaimana caranya? Untuk mengetahui tentang hal ini, maka sebaiknya jangan lewatkan pembahasan berikut!

    8 Tips Berkendara untuk Wanita agar Nyaman dan Aman

    Dalam berkendara, Anda sebaiknya menghindari potensi terjadinya kecelakaan atau kriminalitas. Adapun langkah-langkahnya dapat Anda ketahui dan terapkan melalui informasi berikut:

    • Memastikan Kenyamanan Posisi Duduk

    Dalam berkendara, sebaiknya Anda memerhatikan posisi duduk. Pastikan Anda duduk dengan postur tubuh yang benar, didukung dengan posisi kursi pengemudi di mobil atau jok motor yang ideal. 

    Mengenai kursi mobil, pastikan jarak duduk Anda ideal. Lebih tepatnya yakni tidak terlalu jauh, lantaran hal ini dapat mempersulit Anda jika hendak menginjak rem, pedal gas, atau fitur lainnya.

    Jika Anda menggunakan motor, maka sebaiknya pastikan untuk memiliki jok yang tidak terlalu licin. Dengan begitu, Anda tidak akan tergelincir saat duduk atau motor mengenai polisi tidur.

    • Memastikan Seluruh Pintu Terkunci

    Tips berkendara untuk wanita selanjutnya adalah memeriksa bahwa semua pintu mobil telah terkunci. Adapun, jika Anda menggunakan motor, jangan lupa untuk memeriksa jok apakah sudah tertutup rapat atau belum. 

    Dengan pintu mobil yang terkunci, maka Anda bisa tetap aman ketika menemui modus kejahatan seperti ban bocor dan lainnya. Lalu, dengan jok yan tertutup rapat, Anda bisa lebih nyaman dalam berkendara.

    • Tidak Meninggalkan Barang Berharga di Kendaraan

    Barang berharga yang tertinggal di kendaraan dapat memicu kendaraan. Mengetahui hal ini, maka sebaiknya jangan tinggalkan barang berharga Anda di kendaraaan! Baik itu mobil atau motor. 

    Adapun contoh-contoh barang berharga yakni seperti tas, pouch, jam tangan, gadget, dan lainnya. Jika Anda memiliki barang-barang ini, maka tinggalkan di mobil dengan memanfaatkan penutup atau cover bagasi yang telah tersedia.

    • Menyediakan Charger Ponsel