Berita

    Kenali Proses dan Manfaat Dari Coating Mobil

    Setiap pemilik mobil tentu menginginkan cat bodi mobilnya tetap terawat dan kinclong. Bila sebelumnya untuk membuat cat mobil tetap terawat dan mengkilap membutuhkan pengecatan ulang. Maka saat ini, coating mobil bisa menjadi pilihan. Coating sendiri merupakan salah satu teknik atau metode perawatan bodi mobil yang kekinian. Coating mobil mengaplikasikan pelapis bodi mobil agar permukaannya semakin mulus dan rapi.

    Coating atau pelapis bodi akan melindungi bodi dan permukaan cat mobil agar tetap halus dan clean. Dengan menggunakan coating mobil, bodi dan cat mobil tak gampang kusut, sehingga mobil tetap terlihat seperti baru.

    Proses Coating Mobil Yang Dilakukan Oleh Teknisi

    Coating mobil melalui proses yang cukup rumit sehingga membutuhkan waktu dan tenaga terampil yang sudah terbiasa melakukannya. proses coating biasanya dimulai dari mencuci mobil hingga bersih untuk menghilangkan kotoran atau debu yang menempel. Setelah itu, dilakukan detailing untuk membersihkan bodi mobil dari bekas aspal atau kotoran lain yang masih tertinggal di cat mobil. Setelah itu ada proses polishing dengan bantuan mesin poles yang diputar dengan kecepatan dan tekanan yang konstan, agar menghilangkan goresan halus

    Setelah itu ada proses waxing untuk membuat cat mobil Anda lebih mengkilap, kemudian diikuti dengan proses coating dengan mengoleskan cairan coating, yang digosokkan searah pada mobil agar lebih merata.

    Manfaat Coating Mobil

    Mobil yang telah melalui proses coating akan lebih kinclong dan tampan. Manfaat dari coating membuat mobil lebih mengkilap dan terlihat seperti mobil baru. Bahan pelapis bodi yang menyatu dengan cat mobil hingga bagian pori-pori cat akan membuatnya tetap mengkilap dalam waktu yang lama. Coating mobil juga sangat bermanfaat sebagai pelindung cat mobil dari goresan. Biasanya cat mobil terlihat kusam karena baret atau goresan halus. Dengan lapisan coating cat tidak mudah tergores sehingga mobil cat mobil tetap aman.

    Dengan coating, cat mobil akan terlindungi dari paparan sinar ultraviolet. Umumnya cat mobil kusam dan cepat pudar karena sering terparkir di tempat terbuka dan langsung terkena matahari. Hal ini akan cepat membuat cat memudar dan terkelupas. Dengan coating cat mobil Anda akan terlindungi dari sinar ultraviolet matahari. Coating menimbulkan efek daun talas. Hal ini membuat mobil yang terkena air hujan atau kotoran akan tetap aman, karena tidak terserap atau tertinggal di permukaan mobil dan mengendap, sehingga timbul bintik air hujan atau menjamur di cat. Coating akan melindungi cat dari air atau kotoran sehingga mudah dibersihkan.