Berita

    Featured Image

    Leasing Mobil: Pengertian & Syarat Mengajukannya

    Untuk sebagian orang, istilah leasing mobil sudah bukan merupakan istilah yang asing. Meskipun begitu ada juga orang-orang yang belum paham mengenai istilah satu ini.

    Sederhananya leasing merupakan sebuah lembaga perusahaan yang melayani pembiayaan kredit terhadap kendaraan.

    Bukan hanya sekadar lembaga biasa, untuk bisa mengajukan pembiayaan kredit di leasing ini, Anda perlu memenuhi segala syarat yang ditentukan.

    Untuk itu, bagi Anda yang tertarik mengenal lebih dalam terkait lembaga perusahaan satu ini, berikut ini akan dibahas secara singkat mulai dari konsep pengertian hingga syarat-syarat yang perlu dipenuhi.

    Penjelasan lebih lanjutnya terkait topik pembahasan yang sudah disebutkan akan dibahas pada poin-poin di bawah ini.

    Apa yang Dimaksud dengan Leasing Mobil?

    Merupakan sebuah lembaga perusahaan yang menawarkan pembiayaan kredit kepada pihak yang hendak melakukan pembelian mobil baik itu pembelian baru maupun pembelian bekas.

    Dengan pengertian leasing mobil itu, banyak orang yang menyukai lembaga perusahaan ini karena dapat digunakan sebagai awal untuk melakukan pembelian mobil yang diinginkan.

    Jadi setelah mendapatkan mobil yang diinginkan, pihak nasabah wajib untuk membayarkan pelunasan dengan cara mengangsur dengan besaran dan periode yang telah disepakati.

    Selain bisa secara langsung mendapatkan mobil yang menjadi incaran, pembelian mobil melalui leasing juga umumnya akan diberikan perlindungan terhadap mobil dalam bentuk asuransi sebagai antisipasi apabila terjadi kerusakan terhadap mobil tersebut.

    Tidak hanya itu, persyaratan untuk bisa mengajukan pembiayaan kredit mobil di leasing ini juga terkenal cukup mudah. Pembahasan mendetail terkait persyaratan pengajuan leasing akan dibahas pada poin selanjutnya.

    Syarat Leasing Mobil

    Sama halnya dengan mengajukan kredit di lembaga lain, untuk bisa melakukan pengajuan kredit di leasing terdapat beberapa persyaratan yang perlu Anda penuhi.

    Apa saja persyaratan untuk bisa mengajukan kredit pembelian mobil melalui leasing? Penjelasan terkait persyaratan umum leasing mobil adalah sebagai berikut.

    • Usia 21 Tahun

    Persyaratan pertama yang perlu dipenuhi untuk bisa mengajukan kredit pembelian mobil di leasing, yaitu Anda harus berusia setidaknya 21 tahun.

    • Kartu Identitas