Berita

    Ketahui Cara Memperbaiki Bumper Mobil Yang Renggang.

    Saat terjadi benturan, bagian mobil yang pertama kali akan melindungi Anda adalah bumper, baik yang depan maupun yang belakang. Itu sebabnya, segera lakukan perbaikan ketika bumper mobil renggang atau rusak. 

    Begini Cara Memperbaiki Bumper Mobil Renggang, Penyok, Atau Robek

    Selain tampilan kendaraan menjadi tidak maksimal, kondisi bumper mobil renggang, penyok, dan robek bisa membuat body mobil tidak mendapat perlindungan secara maksimal. 

    Itu sebabnya, Anda harus segera melakukan perbaikan agar kerusakan yang terjadi tidak semakin parah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki bumper, tergantung dari tingkat kerusakannya. 

    Ada yang bisa diperbaiki hanya dengan menggunakan air panas, hair dryer, atau harus dijahit dengan kawat dan menanam plat. Untuk lebih jelasnya, simak informasi cara memperbaiki bumper mobil renggang berikut ini. 

    1. Penyebab dan Cara Memperbaiki Bumper Renggang

    Ada berbagai faktor yang bisa membuat bumper mobil menjadi renggang. Masing-masing faktor tersebut memiliki cara masing-masing untuk memperbaikinya. 

    Adapun penyebab dan cara untuk memperbaiki kondisi bumper mobil yang renggang tersebut diantaranya adalah sebagai berikut: 

    • Benturan yang Terjadi Baik di Belakang Maupun di Depan

    Ketika terjadi benturan, bagian body mobil yang pertama kali terkena benturan adalah bumper. Inilah yang membuat bumper mobil renggang meskipun body mobil tetap aman terlindungi. 

    Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan pelindung bumper mobil yang bisa dibeli secara bebas di pasaran. 

    • Sering Melewati Jalanan yang Rusak

    Penyebab kedua yang membuat bumper menjadi renggang adalah terlalu sering melewati jalanan yang rusak atau tidak rata. Hal tersebut membuat bumper menjadi longgar hingga akhirnya renggang. 

    Terutama ketika melintasi jalan yang berbatu dan berlubang, sebab hal tersebut bisa memperparah guncangan pada mobil. Cara mengatasi hal ini tentunya dengan menghindari jalanan yang rusak dan tidak rata tersebut. 

    Jika tidak ada jalan alternatif lain, usahakan untuk tidak memacu kendaraan dan carilah jalanan yang tingkat kerusakannya tidak terlalu parah.

    • Kerusakan Pada Klip Penahan Bumper Mobil